ojo dumeh …

Posted in pengalaman hari ini on 03/05/2015 by b4df4c3isd13

menerobos hujan d malam hari itu sesuatu banget…sementara d luar sana dingin kita didalam hangat sambil dengerin musik melaju pelan…di perempatan kota dihadang lampu merah…disebelah kanan mobil mewah sekelas pajero menjajari…dengan sigap 2 orang anak kecil berbaju pramuka dan satunya kaos belel mendekat ke masing2 kendaraan…berbekal sebotol aqua busa sabun berharap rejeki dari jasa membersihkan kaca depan kendaraan…yg ke gw pake baju pramuka lengkap dg celana pendek coklat…tampak bibir pucat menahan dingin…gw tolak halus…”gak usah mas”….sementara diseberang si anak kecil berhasil merayu si penunggang pajero….meski gw denger omelan si empunya mobil…kurang bersihlah dll

si pramuka kembali duduk d pembatas jalan tertunduk lesu…gw sengaja biarkan…sekian lama gw amati…dan kemudia gw panggil ….
gw : hey…sini….
boy : (mendekat dg semangat) mau d bersihkam om?
gw : gak….kamu jam segini kok d jalan gak sekolah?
boy : (sambil senyum simpul tertahan) sesuk om
gw : kamu gak usah bersihkan…tapi pilih mana? (sambil gw acungkan 2 lembar uang 5rb-an dan 20rb-an)
boy : sambil senyum malu2 dia menunjuk (bukan memegang) uang 20an
gw : sippp ini ambil 22nya…bagi sama temannya ya…
boy : (melongo)
gw : udah buruan ambil keburu lampu ijo
boy : (dengan malu2 memgambilnya) makasih….makasih…makasih banget om
gw : ojo bengi2 sesuk sekolah…engko malah masuk angin
boy : iya om

dan lampu hijau menyala….dari spion gw lihat dia menyodorkan uang ke temannya….good…mental yg bagus krn bisa saja dia curang dan kantongi sendiri…toh temannya tidak tau kalau gw minta dia berbagi…

kisah ini nyata malam ini…bukan untuk pamer apalagi riya’ … tapi marilah kita merenung sejenak…andai kita jadi dia…atau adik kita…atau anak kita…karena kita tidak tau nasib orang … saat ini kita hangat dlm mobil bisa jadi suatu saat kita yg kehujanan dan dia yg menolong kita….

#just_share
#pengelana_malam

anak tengah

Posted in Uncategorized on 02/06/2015 by b4df4c3isd13

…………………………………………………… suatu hari

padamu aku titipkan ibu dan saudara perempuanmu …

karena tinggal kamu yg bisa aku repotin …

dan aku yakin kamu sanggup …

……….. “iya pak” dan aku hanya bisa memandang wajah lelahmu …

i miss u dad ….

BUKAN SOK JAGOAN TAPI AGAR MEREKA TAU SOPAN SANTUN

Posted in KECEWA dan MARAH, pengalaman hari ini on 02/06/2015 by b4df4c3isd13

kisah hari ini :

anak muda jaman sekarang gayanya selangit … congkak laksana dewa perang tak terkalahkan … tapi mental TEMPE … kisahnya begini, dikeramaian jalan krn jalur sebelah kiri banjir mereka boncengan 3 mendahului dari kanan dengan “bleyer2″ mainin gas sambil teriak2 “minggiro cuk” … sudah gitu tangan salah satu dari mereka hempasin spion kanan gw kedepan … untung gak pecah … krn sudah habis kesabaran gw kejar … gw dahului … dan gw rem mendadak sampe mereka nabrak si hitam dari belakang … gw turun … gw injak motor mereka … “eh kalau laki2 jangan banyak bacot … majuo tak suwek lambemu” … sambil nyembah2 “ampun pak2″ tak injek kepama motornya sampe pecah dan gw tinggal pergi …

 

#gak_tau_lagi_pengen_makan_orang_ya?

Kehebatan china

Posted in inspirasi, VACATION on 12/07/2013 by b4df4c3isd13

Membangun dusun kecil dan kampung nelayan menjadi kota besar yg konsepnya meniru singapore hanya dg kurang dari 35 thun….SHENZHEN
image

image

buah simalakama

Posted in MY FAM ... on 08/19/2013 by b4df4c3isd13

Dulu gw mengundurkan diri dari perusahaan dan memutuskan pulang dari jakarta krn untuk merawat bapak (alm)…haruskah skg sama untuk merawat ibu??? sementara aku “hanya” di surabaya????

1 tahun yg lalu…

Posted in MY FAM ... on 07/08/2013 by b4df4c3isd13

Bapak meninggal dunia…I love u dad

Ingat Kawan …

Posted in inspirasi on 06/29/2013 by b4df4c3isd13

“Untuk urusan dunia gw pernah kehilangan segalanya … pernah harus terpaksa makan makanan yg lebih pantas buat anjing (maaf) … jadi gw gak takut untuk kehilangan apapun…semua ini pasti kita tinggalkan…hanya cukup KAIN KAFAN”

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.