ANDAI PRESIDENKU TEGAS SEPERTI INI

Rabu, 11/08/2010 12:11 WIB
Iran Gali Kuburan Massal Untuk Pasukan AS Sebagai Persiapan Perang
Rita Uli Hutapea – detikNews

Teheran – Pasukan elit Iran, Garda Revolusioner Iran sedang menggali kuburan massal untuk para prajurit Amerika Serikat (AS) sebagai persiapan jika terjadi perang dengan AS atas program nuklir negara tersebut.

Hal itu diungkapkan mantan wakil kepala Garda, Jenderal Hossein Moghadam terkait rekaman video yang memperlihatkan sejumlah kuburan yang baru digali di sebelah selatan Iran.

Kuburan massal ini dekat dengan lokasi kuburan perang untuk para prajurit yang tewas selama perang antara Iran-Irak pada tahun 1980-an silam.

“Kuburan massal yang digunakan untuk mengubur tentara-tentara Saddam (mantan presiden Irak Saddam Hussein) saat ini tengah dipersiapkan kembali untuk prajurit-prajurit AS, dan inilah alasan penggalian sejumlah besar kuburan-kuburan itu,” kata Moghadam seperti dilansir harian Inggris, Telegraph, Rabu (11/8/2010).

“Jika AS memutuskan untuk melakukan aksi pre-emptive dan menyerang Iran, Iran tak akan punya pilihan kecuali menyerang basis-basis Amerika di wilayah ini,” tegas Moghadam.

“Bayaran mahal atas perang seperti itu bukan cuma terhadap Republik Islam Iran. Amerika dan negara-negara lainnya harus terima bahwa ini akan menjadi awal perang yang meluas di wilayah,” pungkasnya.

Penggalian kuburan massal tersebut pertama kali diberitakan oleh kantor berita semiresmi Iran, FARS awal pekan ini. Dalam rekaman video itu terlihat sejumlah besar kuburan kosong yang baru digali di suatu daerah padang pasir.

Pemerintah AS dan negara-negara Barat lainnya telah lama mencurigai Iran diam-diam berupaya mengembangkan senjata atom lewat program nuklir yang dijalankannya. Namun pemerintah Iran berulang kali membantahnya. Ditegaskan Teheran bahwa program nuklirnya semata-mata untuk tujuan damai, yakni sebagai pembangkit energi untuk kepentingan sipil.

(ita/nrl)

Senin, 06/09/2010 03:03 WIB

Ahmadinejad: Menyerang Iran Sama dengan Kehancuran Israel
Irwan Nugroho – detikNews

Doha – Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad kembali membuat statemen keras yang ditujukan kepada Amerika Serikat (AS) dan Israel. Ia mengatakan, serangan ke Iran akan mengakibatkan kehancuran terhadap kaum Zionis.

“Amerika dan entitas Zionis tidak akan mampu memukul Iran sekarang. Setiap serangan Israel terhadap Iran berarti penghapusan entitas Zionis itu dari peta dunia,” katanya dalam konferensi di Doha, Qatar, baru-baru ini.

Seperti dikutip dari reuters, Minggu (5/9/2010), Ahmadinajed menyampaikan pernyataannya dengan bahasa Persia yang kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Arab.

Di Qatar, Ahmadinejad juga mengadakan pembicaraan dengan Qatar Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani, yang sering menyebut keruntuhan negara Yahudi.

Iran tidak mengakui Israel. Sebaliknya, Israel menyakini program nuklir Iran merupakan ancaman keberadaannya. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk dikerahkannya kekuatan militer untuk mencegah misi Iran tersebut.

Iran saat ini telah dikenai sanksi internasional yang memaksa Teheran untuk menghentikan program nuklirnya. Namun, Iran mengatakan program nuklir itu adalah untuk tujuan damai.

(irw/ddt)

Sabtu, 04/09/2010 14:23 WIB
Iran Ancam Serang Fasilitas Nuklir Israel Jika Diserang
Rita Uli Hutapea – detikNews

Teheran – Militer Iran melontarkan ancaman pada Israel. Iran mengancam akan melancarkan serangan terhadap fasilitas nuklir Israel jika negeri Yahudi itu menyerang fasilitas nuklirnya.

Ancaman itu disampaikan kepala staf Angkatan Bersenjata Iran Hassan Firouzabadi.

“Senjata yang kami kembangkan bisa mengenai setiap bagian rezim Zionis… Kami berharap untuk tidak dipaksa menyerang fasilitas nuklir mereka,” kata Firouzabadi pada kantor berita Mehr seperti dilansir harian The Guardian, Sabtu (4/9/2010).

Pemerintah AS dan negara-negara lainnya termasuk Israel menuding Iran diam-diam berupaya mengembangkan senjata nuklir lewat program nuklir yang dijalankannya.

Namun pemerintah Iran berulang kali membantah tudingan itu. Ditegaskan bahwa program nuklir Iran semata-mata untuk tujuan damai yakni sebagai pembangkit energi bagi kepentingan sipil.

Iran telah lama didesak untuk menghentikan aktivitas pengayaan uranium. Namun Iran menolak desakan itu. PBB pun telah menjatuhkan sejumlah sanksi terhadap Iran.

Bahkan beberapa pejabat militer AS dan Israel sebelumnya telah mencetuskan, aksi militer terhadap Iran mungkin dilakukan jika negeri itu terus melanjutkan proses pengayaan uranium.
(ita/ita)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s