menghargai istri (garwo : sigaraning nyowo)

shinta : mas…knapa sih selalu keluar dengan teman2? sesekali boleh lah…tapi ini setiap malam…gak pingin nemenin Andi belajar dan nemenin aku, curhatku tentang betapa sakitperutku pasca melahirkan adik di Andi

herman : lu gak ngerti ya kalau mereka itu teman2 bisnis gw … tanpa mereka kita tidakmakanshinta : iya gwtau … tapi mbok ya jangan tiap malam…bukankah sudah seharian juga kalianketemu d kantor …

herman : tau apa lu perempuan …

shinta terdiam … tapi dalam hatinya menangis mendapati perangai suaminya yg tidak jugaberubah meski sudah memiliki 2 anak … masih mendewakan kesenangan pribadi … bilyard,dugem, bahkan mungkin main perempuan seperti yg sudah2 … shinta hanya bisa menangis …

suatu hari dengan mengumpulkan keberaniannya shinta menegur herman ..

shinta : mas, malam ini tolong d rumah krn adik sakit demam takut ada apa2…herman : itu tugas lu sebagai ibu dan istri … gw dah janjian dengan relasi untuk makanmalam dan mungkin pulang agak telat …shinta yg sudah tidak kuat akhirnya berujar

shinta : herman …!!!! cukup selama ini gw sudah bersabar … lu selalu bicara tentangkantor dan kerjaan dan teman2mu saja … lu anggap gw pelacur hanya lu dekati saat lu inginmelampiaskan nafsu lu? apa bedanya gw dengan mereka?

herman terdiam …

shinta : kalau lu anggap demikian knapa gw juga nahan diri untuk tidak memenuhi harapanmujadi pelacur sekalian? enak aja kamu memeperlakukan aku bagai pelacur tapi kamumemperlakukan perempuan d luar bagai ratu…pergi dan jangan harap bisa kembali pulangkarena besok pagi gw dan anak2 pulang ke Yogya …

herman terduduk merenung ….dia mengingat2 kapan terakhir menemani Andi belajar … diapunlupa … kapan dia nemani istrinya makan malam dia juga lupa …trus selama ini dia bekerjauntuk apa? untuk siapa?

herman berdiri di depan shinta dan memeluknya …

herman : maafkan gw sayang yg melupakan segala apa yg harusnya indah kita lalui bersama … bahkan gw juga lupa kapan terakhir kali Andi ngompol …

sambil terisak herman mengecup keningistrinya … maafkan gw sayang … bahkan gw lupa terakhir kapan bilang padamu bahwa AKUMENCINTAIMU …shinta memeluk herman … bahagia tiada terkira baginya tiada yg lebih penting darikembalinya sang suami sebagai bagian hari2 penuh cintanya…

keesokan harinya …..di kantor herman …herman d panggil atasannya

boss : kmana lu man semalam … gw tungguin gak muncul2 …herman : saya nemani istri dan anak2 nonton tv pak

boss: wow … suasana yg bagi gw hanya mimpi man … istri gw tiap malam dugem denganteman2nya … pulang pagi teler …anakku sama saja … bahkan kmarin hamilin pacarnya …beruntunglah kamu man memiliki segala yg bagi gw hanya sekedar mimpi….

herman : kapan2 main ke ruman boss istri saya piter masak …

boss : ok nanti biar gw paksa istri gw ikut … biar tau gmana jadi perempuan …herman pamit dari ruangan boss nya … pergi ke toilet dan berkaca disana

GOBLOK KAMU MAN … KAMU LEBIH KAYA DARI BOSS MU!!!!

herman berlalu sambil tersenyum dan sorenya buru2 dia pulang dan mengajak istrinyabercinta…dan istrinya tersenyum

shinta : knapa mas? kok tiba2 begini ? hayoooooo knapa?

herman : lu harta yg tak ternilai harganya buat gw dan anak2 … dan gw gak akan menyia2kanlu lagi sayang… lu segalanya bagi gw … selalu … selamanya!!!

by. won93dan

Posted with WordPress for BlackBerry.

One thought on “menghargai istri (garwo : sigaraning nyowo)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s