kesombongan manusia

Orchard Pernah Diklaim Anti Banjir

Ken Yunita : detikNews

detikcom – Jakarta, Jalanan Orchard Road Singapura tergenang air hingga setengah meter. Bahkan air masuk ke basement hingga setinggi 1,5 meter lebih. Padahal dulu, pemerintah Singapura sempat mengklaim, Orchard Road tidak akan pernah banjir.

“Orchard Road diproteksi oleh drainase yang hebat,” begitu yang pernah dimuat oleh The New Paper pada 22 Januari 1999 silam.

Artikel itu juga mengutip jubir Kementerian LH Singapura. Pemerintah Singapura menjamin drainase itu dapat dengan cepat mengeringkan air hujan yang turun dengan lebatnya.

“Itu bisa mengosongkan air di sebuah kolam renang ukuran olimpiade sebelum kopi latte di cangkirmu dingin,” lanjut tulisan tersebut.

Namun kini, 11 tahun setelah klaim tersebut, Orchard Road benar-benar tergenang air setelah kurang lebih satu jam diguyur hujan deras. Praktis, aktivitas bisnis di lokasi favorit orang Indonesia itu lumpuh.

Sebelumnya Singapura juga pernah dilanda banjir besar pada tahun 1978 setelah hujan mengguyur selama 24 diguyur hujan. 7 orang meninggal dalam peristiwa itu. Pemerintah menganggarkan SG$ 1,1 miliar sejak 1984 untuk membuat saluran air di seluruh Singapura.

“””””””
Bener2 kesombongan…mereka lupa bahwa bagi tuhan tidak ada yg mustahil…innama amruhu idha ara’da say’aan ayyakullalahu kun fayaku….

Semoga mereka tersadar bahwa wilayah eksotik di singapore itu juga wilayahNya…

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s